Kamis, 01 April 2010

Ensiklopedia I Love My Qur'an



I Love My AlQuran mengajak buah hati Anda dan keluarga Muslim untuk mempelajari AlQuran dengan cara yang asyik dan menyenangkan. Produk ini membantu mengembangkan kecerdasan majemuk, karena I Love My AlQuran menyampaikan pesan-pesan melalui bahsa visual yang sangat menarik dan bahsa teks yang sangat komunikatif I Love My AlQuran pun memberikan rangsangan agar anak tertarik lebih dalam terhadap AlQuran melalui permainan interaktif, kata-kata unik di dalam AlQuran, dan Lagu-lagu ( Terjemahan Ayat Juz Amma) yang asyik untuk dinikmati.
Anak-anak dapat mengetahui korelasi satu ayat dengan ayat lainnya atau satu ayat dengan sumber lain. Rujuk silang seperti itu bisa didapatkan di box LIHAT JUGA.

Khusus untuk orangtua disediakan box UNTUK AYAH-IBU. Berisi informasi tambahan yang perlu diketahui oleh ayah dan ibu dalam mendampingi putra-putrinya ketika membaca buku
I Love My Al-Quran.

I Love My Al-Quran memudahkan anak-anak menghafal kandungan ayat, 16 surat pendek secara cepat dan menyenangkan melalui CD lagu-lagu yang dilengkapi buku lagu.

Anak-anak dapat mengenal dan menghafal 114 nama surat beserta data seputar surat itu. Meliputi nama surat, arti nama surat, jumlah ayat, serta makkiyyah-madaniyyah-nya.
Semua itu dilakukan melalui permainan ular tangga yang mengasyikkan. Menyenangkan melalui CD lagu-lagu yang dilengkapi buku lagu.

Dipenuhi ilustrasi dekoratif yang beraneka warna. Kegiatan membaca Al-Quran pun menjadi lebih asyik.

Melalui buku ini, anak-anak diajak belajar hukum tajwid agar dapat membaca Al-Quran secara baik (tartil).

Hukum tajwid diperkenalkan secara bertahap dengan sistem warna yang diterapkan langsung di mushaf Al-Quran, di beberapa halaman jilid pertama.

Dengan membaca buku I Love My Al-Quran, anak-anak dapat memahami kandungan ayat Al-Quran yang disajikan di samping setiap halaman mushaf, yaitu hikmah ayat Al-Quran. Hikmah ayat ditulis dengan bahasa sangat komunikatif yang akan membantu anak untuk mengenal kandungan Al-Quran secara bertahap.



Keterangan gambar:

1. KANDUNGAN AYAT membantu kita untuk memahami ayat yang sedang dibaca.
2. PETA menjelaskan tempat terjadinya suatu peristiwa yang diceritakan dalam Al-Quran.
3. TANDA AYAT SAJDAH: Setelah membaca ayat yang bertanda ini, disunnahkan sujud (sujud tilawah). DOA sujud tilawah: “Sajada wajhî lilladzî khalaqahu wa shawwarahu wa syaqqa sam’ahu wa basharahu bi haulihi wa quwwatihi.” (Aku sujudkan wajahku kepada (Allah) yang menciptakan, membentuk, dan memberi pendengaran serta penglihatan, dengan segala kekuasaan dan kekuatan-Nya.)
4. TANDA HIZB: Al-Quran terdiri dari 60 hizb. Hizb memudahkan kita ketika menghafal ayat-ayat Al-Quran. Hizb artinya kelompok.
5. KHAT AL-QURAN ditulis dengan jenis khat naskhi. Kita pun jadi mudah membacanya.
6. Id. (IDIOM) artinya kata terjemahan dalam bahasa Inggris yang berbentuk idiom.
7. KOSAKATA ini memperkenalkan kita pada kosakata Al-Quran secara bertahap. Kosakata yang dipilih di antaranya kata yang menjadi kata kunci pada pembahasan ayat di halaman bersangkutan.
8. NAMA SURAH
9. NOMOR SURAH dan NOMOR JUZ
10. NOMOR HALAMAN
11. IKON yang menggambarkan arti nama surah.
12. RAMBU BACA menjelaskan beberapa hukum tajwid yang disampaikan secara bertahap. Hukum tajwid pada kotak ini berhubungan langsung dengan halaman bersangkutan. Warna khusus pada khat mengandung hukum tajwid yang sedang dijelaskan.
13. ILUSTRASI digambar dengan gaya dekoratif, mengadaptasi semangat seni Islam klasik digabungkan dengan ilustrasi gaya modern yang berkembang pada dunia ilustrasi literatur anak. O iya, ilustrasi ini membantu menjelaskan kandungan ayat yang sedang dibahas, loh!
14. Sejumlah informasi penting namun sulit dicerna oleh kita, dituangkan di kotak UNTUK AYAH-IBU. Dengan demikian, diharapkan ayah dan ibu bisa menjelaskannya kepada kita.
15. KAMU PERLU TAHU merupakan informasi tambahan yang bisa memperkaya wawasan, berhubungan dengan ayat yang sedang dibahas.

Harga:Rp. 2.990.000

 

Product Pilihan

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Cara Pemesanan?

Daftar Produk

Pusat Ensiklopedi Copyright © 2010 Pusat Ensiklopedi is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal